Ini Aturan Terbaru Ganjil Genap Masuk Kota Bandung, Wisatawan Wajib Tahu!

Bandung Pisan  
Ganjil Genap Bandung/Abdan Syakura
Ganjil Genap Bandung/Abdan Syakura

BANDUNG---Wisatawan yang akan datang ke Bandung, boleh bernafas lega. Karena, kebijakan pemberlakuan ganjil-genap bagi kendaraan yang masuk ke Kota Bandung mulai akhir pekan ini ditiadakan. Jadi, wisatawan bisa bebas lagi masuk ke Bandung.

Sebelumnya, saat pemberlakuan PPKM setiap wisatawan yang datang ke Bandung biasanya pengecekan ganjil genap dilakukan di pintu masuk Kota Bandung. Yakni, di lima gerbang tol akses masuk Bandung.

Menurut Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan Bandung, Asep Kuswara, kebijakan ganjil-genap untuk membatasi mobilitas itu ditiadakan karena kasus Covid-19 di Bandung yang mulai melandai.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Sudah, Sudah ditutup, nggak ada lagi ganjil-genap," kata Asep di Bandung, Jawa Barat, dikutip dari Antara, Sabtu (19/3).

Biasanya, kata dia, ganjil-genap diberlakukan setiap akhir pekan mulai dari pukul 14.00 WIB setiap Jumat di lima gerbang tol, yakni gerbang tol Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Muhammad Toha, dan Buahbatu.

Dengan begitu pengemudi kendaraan dari luar kota kini bisa leluasa untuk masuk Bandung karena tidak akan diputarbalikkan petugas.

Selain ganjil-genap, menurut dia, penutupan sejumlah jalan di pusat Bandung juga kini ditiadakan. Sebelumnya penutupan jalan dilakukan di Jalan Asia Afrika, Jalan Lengkong Kecil, dan Jalan Dipati Ukur. "Jadi sama, (penutupan jalan) tidak ada," katanya.

Dengan begitu, kini mobilitas masyarakat untuk beraktivitas di Kota Bandung semakin longgar. Menurut dia, hal itu juga menyesuaikan dengan sejumlah aturan perjalanan yang diperlonggar.

"Itu khan perjalanan darat, laut dan udara udah nggak harus antigen atau PCR, terus Covid-19 di Bandung sudah melandai," katanya. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image