Mengenal Alopecia, Penyakit yang Diderita Istri Will Smith

Gaya Hidup  
Ilustrasi rambut rontok. Dok. Pixabay
Ilustrasi rambut rontok. Dok. Pixabay

LOS ANGELES -- Perayaan Oscar tercoreng dengan tragedi penamparan yang dilakukan Will Smith pada pembaca acara Oscar sekaligus komedian, Chris Rock. Chris Rock membuat candaan tentang istri Will Smith, Jade Pinkett Smith.

Rock membuat candaan tentang kepala plontos Jada yang dihubungkan dengan drama perang Amerika yang rilis pada 1997, G.I. Jane. Dalam drama tersebut Demi Moore yang mengambil peran wanita berkepala plontos.

"Jada, saya mencintaimu, tak sabar untuk menonton G.I. Jane 2," kata Rock yang membuat Smith naik ke atas panggung dan menamparnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dilansir dari laman Newsweek, Jada terbuka soal penyakit yang dideritanya, alopecia. Kondisi dimana rambutnya rontok selama beberapa tahun ke belakang.

Alopecia, atau yang juga disebut alopecia areata, adalah gangguan autoimun yanh menyebabkan rontoknya rambut dengan efek yang berbeda. Sebagian orang akan kehilangan rambut di bagian yang sama bahkan hingga seluruh kepalanya.

Jade merasakan ada yang salah dengan tubuhnya pertama kali pada 2018. Dimana ketika dia mandi, akan ada banyak rambut rontok yang terbawa air.

Jade sempat berkonsultasi pada dokter untuk mencari jawaban atau kerontok ekstrim itu. Sayangnya tidak ada jawaban pasti atas pertanyaan keduanya.

Hingga akhirnya pada Juli 2021, Jade Smith membagikan fotonya berkepala plontos di akun Instagramnya. Jade menyebut dia akan tetap berkepala plontos di usia 50 tahunan.

Meskipun ada beberapa yang akhirnya rambutnya kembali tumbuh, namun tak sedikit yang mengalami kebotakan permanen. Hingga saat ini, tidak ada pengobatan yang pasti untuk penyakit tersebut.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image