Buka Puasa Hari Pertama Ridwan Kamil, Diwarnai Debat Lakbert dan Lovebird

Bandung Pisan  
Ridwan Kamil Buka Bersama Warga/Humas Pemprov Jabar
Ridwan Kamil Buka Bersama Warga/Humas Pemprov Jabar

BANDUNG ----Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengawali acara buka puasa di hari pertama, di rumah warga tak mampu. Yakni, di sebuah rumah kontrakan 2x3 meter di rumah Dedi Rukmana warga Kelurahan Cijaura, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Senin malam (4/4/2022).

Saat adzan magrib berkumandang, Ridwan Kamil dan keluarga Dedi Rukamana melahap takjil kolak pisang di rumah Dedi.

Usai menyantap makanan, mereka berbincang sedikit tentang hewan peliharaan burung lovebird di rumah Dedi yang terus berkicau ketika sedang asik mengobrol.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Burung apa ini teh?" tanya Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Salah satu dari keluarga Dedi menjawab "Lakbert, Pak," Emil tersenyum mendengar jawaban itu.

Lalu Emil membalas. "Lovebird, Pak, sanes (bukan,red) Lakbert," kata Emil meluruskan.

Obrolan hangat tersebut berlangsung cukup lama. Selain membahas soal burung lovebird, Emil menjelaskan kepada keluarga Dedi bahwa permasalahan minyak goreng akan segera ditangani dengan hadirnya aplikasi Sapa Warga.

Senyum semringah pun terpancar dari raut wajah Dedi dan keluarga atas kabar tersebut. Apalagi, Dedi dan keluarga tak menyangka bahwa hari ini rumahnya yang hanya berukuran 2x3 meter dikunjungi Gubernur Jawa Barat.

Mengakhiri buka puasa bersama dengan Dedi, Emil mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk meningkatkan ibadah dalam menjalani bulan Ramadhan tahun ini.

"Dari rumah Pak Dedi Rukmana saya mengucapkan selamat berbuka puasa. Buat warga Jawa Barat tetap semangat beribadahnya, tingkatkan kesabarannya dan tahan godaan-godaan. Insyaallah didoakan bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan," kata Emil. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image