Will Smith Dilarang Tampil di Piala Oscar Selama 10 Tahun

Gaya Hidup  
Will Smith menampar Chris Rock. Dok. AP/Chris Pizzello
Will Smith menampar Chris Rock. Dok. AP/Chris Pizzello

LAS VEGAS -- Hampir dua pekan skandal penamparan Will Smith pada Chris Rock di panggung Piala Oscar. Academy of Motion Picture Arts and Sciences pun membuat keputusan berdasarkan regulasi yang berlaku.

Keputusan itu dibuat oleh Dewan Gubernur Academy yang melakukan pertemuan secara virtual pada Jumat (8/4/2022) waktu setempat. Keputusannya adalah Will Smith tidak boleh menghadiri acara atau program Academy apapun baik secara langsung maupun virtual selama sepuluh tahun terhitung sejak 8 April 2022.

"Selama siaran, kami tidak cukup hanya menangani situasi yang terjadi di dalam ruangan," tulis pernyataan yang dikirim oleh Presiden Acadeny, David Rubin dan CEO Dawn Hudson dilansir dari laman People.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Untuk itu kami meminta maaf, ini adalah kesempatan bagi kami untuk memberi contoh bagi para tamu, penonton dan keluarga Academy kami di seluruh dunia dan kami gagal, kami tidak siap untuk hal yang belum terjadi sebelumnya," lanjut pernyataan tersebut.

Pernyataan tersebut pun termasuk mengapresiasi Chris Rock yang dinilai rendah hati karena tetap tenang menghadapi keadaan tersebut. Bahkan acara tetap terkendali dengan baik oleh pembawa acara, Amy Schumer, Wanda Sykes dan Regina Hall.

"Tindakan yang kami ambil hari ini sebagai akibat atas perilaku Will Smith dengan tujuan untuk melindungi keselamatan para aktor dan tamu kami serta memulihkan kepercayaan pada Academy," lanjut pernyataan tersebut.

Will Smith, melalui perwakilannya, telah setuju atas keputusan tersebut. Dia menerima dan menghormati apapun keputusan Academy padanya.

Sebenarnya pertemuan itu dijadwalkan pada 18 April mendatang tapi dipercepat mengingat Will Smith telah memberikan pengunduran diri pada 1 April lalu. Dengan kepergian Smith, David Rubin pun mempercepat proses untuk pemberikan sanksi.

"Ini adalah keputusan terbaik dari semua yang terlibat untuk bisa menangani masalah ini tepat waktu," tulis akhir pernyataan tersebut.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image